Jumat, 11 Oktober 2013

Profil Perusahaan Lenovo

Pada post kali ini, saya akan memuat profil sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang informatika atau lebih spesifik, yaitu industri sistem komputer, Periferal komputer dan Perangkat lunak komputer. Profil perusahaan yang produknya sangat popular secara internasional, termasuk di Indonesia, yaitu perusahaan yang bernama Lenovo Group Limited.


Sebelum dikenal dengan nama tersebut, Lenovo dikenal sebagai Legend Group. Perusahaan ini adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.

Perusahaan ini didirikan di Cina pada tahun 1984 oleh Liu Chuanzi,  Lenovo adalah salah satu pemimpin global dalam bidang komputer. Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia. Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

Menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang progresif dan bisa diandalkan. Produk yang dijual adalah Desktop, Server, Laptop, Komputer tablet, Netbook, Periferal, Pencetak, Televisi, Pemindai, Penyimpanan data. Laptop Lenovo adalah perangkat yang dapat membantu meningkatkan produktivitas secara pribadi dan juga dalam berbisnis.


Saat ini Lenovo berkantor pusat di Morrisville, NC, Amerika Serikat dan Beijing, Republik Rakyat Cina, juga Singapura. Untuk daerah pelayanannya, Lenovo sudah mampu mencakup daerah di seluruh dunia.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lenovo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar